Cara Mencegah Dan Mengobati Kurap Pada Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam Online – Cara Mencegah Dan Mengobati Kurap Pada Ayam Bangkok Aduan. Untuk anda para pecinta ayam bangkok aduan jika anda tidak bisa merawat ayam kesayangan anda dengan baik dan benar pasti ayam anda akan terkena banyak virus atau penyakit, yang paling sering terjadi adalah ketika ayam bangkok kesayangan anda terkena penyakit jamur atau kurap, hal ini sangat sering terjadi karena suhu dalam kandang yang lembab dan kurang nya anda dalam merawat kebersihan ayam bangkok kesayangan anda, untuk kali di sini kita akan membahas soal mecegah dan mengobat penyakit kurap pada ayam bangkok.

Untuk mencegah ayam bangkok kesayangan anda dari penyakirt jamur atau kurap ada beberapa tips atau cara untuk mencegah penyakit kurap pada ayam anda ;

  • Usahakan untuk selalu membersihkan kandang secara rutin dari kotoran ayam bangkok anda.
  • Berikan alas pasir untuk di dalam kandang ayam bangkok kesayangan anda untuk mengurangi suhu lembab yang ada di dalam kandang.
  • Usahakan saluran udara kandang jangan terlalu kecil, berikan celah-celah untuk udara masuk agar kandang ayam tidak terlalu pengap.
  • Jika ayam anda sudah terkena jamur sebaik nya jauhkan ayam anda dari ayam-ayam lain nya, lakukan karantina untuk ayam yang sudah terkena jamur, untuk mencegah tidak menular kepada ayam-ayam anda yang lain nya.

itu beberapa cara untuk mencegah penyakit kurap yang sering sekali terjadi pada ayam bangkok kesayangan anda. Dan untuk cara mengobati ayam bangkok kesayangan anda yang sudah terkena jamur atau kurap ada beberapa cara yang pengobatan yang anda bisa pilih untuk menyembuhkan ayam bangkok kesayangan anda dari kurap.

Sama seperti ayam lainnya meskipun ayam anda memiliki tubuh dan fisik yang kuat, akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk ayam anda tidak terkena penyakit kurap, penyakit kurap adalah termasuk penyakit yang serius bagi ayam anda penyakit ini biasa nya sering terjadi jika tiba musim pancaroba, cuaca yang tidak menentu membuat ayam bangkok kesayangan anda mudah terkena kurap. Kurap adalah penyakit yang di sebabkan oleh inveksi jamur pada sekitar jengger, penyakit ini menyebabkan jengger yang terserang akan terlihat berwarna putih seperti habis di bedaki, jika tidak langsung di tangani kurap akan cepat menyebar kebagian tubuh yang lainnya.

Langkah untuk mengobati penyakit kurap pada ayam anda bisa menggunakan air rebusan daun sirih, untuk hasil rebusan daun sirih ini memilki sifat antifugi, dan cara penggunaan nya cukup mudah anda hanya memndikan ayam anda yang terkena kurap dan setelah selesai anda bisa jemur ayam bangkok kesayangan anda sampai kering. setelah kering anda bisa pakaikan salep anti jamu pada bagian yang terkena jamur, kemudian diamkan dan jangan memandikan ayam selama 3 hari sampai kurap benar-benar hilang.

Ada juga dengan cara lain jika anda merasa kesulitan untuk mencari daun sirih, ada cara lain nya yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan bahan dari minyak goreng atau bubuk belerang, kedua bahan tersebut juga memilki sifat antifungi sama seperti daun sirih, cara nya cukup anda oleskan pada bagian yang terkena kurap. Itu lah beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda yang mempunyai ayam bangkok terkena kurap, semoga cara di atas bermanfaat bagi anda dan ayam bangkok kesayangan anda. Terima kasih

By ; an

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *