Cara Mempercepat Pertumbuhan Bulu Pada Ayam Bangkok

Sabung Ayam Online – Cara Mempercepat Pertumbuhan Bulu Pada Ayam Bangkok. Pada kesempatan kali ini kami di sini akan memberikan beberapa infromasi tentang cara mempercepat pertumbuhan bulu pada ayam bangkok. Informasi ini kami berikan kepada anda para pecinta ayam bangkok aduan yang masih baru di dalam dunia pecinta ayam bangkok dan yang belum tahu cara untuk menumbuhkan bulu ayam bangkok dengan cepat.

Suhu badan pada ayam bangkok sering kali akan membuat pemiliknya menjadi khawatir dan merasa resah ketika ayam bangkok kesayangan terkena penyakit atau virus, terlebih lagi ketika sang ayam sedang masuk dalam masa pertumbuhan bulu atau yang biasa di kenal dalam kalangan pecinta ayam aduan mabung. Mabung adalah proses pergantian bulu ayam ketika sang ayam sudah memasuki usai dewasa dan sudah siap untuk bertarung di dalam arena, hala ini sudah pasti terjadi pada saat usianya akan melewati satu tahun keatas.

Oleh karena itu dalam cara merawat bulu ayam bangkok sangat perlu di perhatikan agar keindahan dan pesona pada ayam bangkok kesayangan anda tetap terjaga. Selain itu juga ayam bangkok kesayangan anda akan semakin terlihat bagus jika memiliki bulu yang lebat dan bersinar. Penampilan pada bulu ayam bangkok juga dapat menunjukkan kualitas dari ayam itu sendiri dalam pandangan kesehatan dan kebersihan. Untuk itu kami akan memberikan beberapa informasi tentang cara mempercepat pertumbuhan bulu pada ayam bangkok sbb ;

  • Untuk langkah pertama anda bisa memberikan terasi atau udang rebon yang mentah dengan takaran sekitar 1-2 ons. setelah itu anda bisa berikan juga jagung sebagai makanan utama untuk ayam bangkok anda selama masih dalam proses pertumbuhan bulu nya. Usahakan ayam bangkok anda jangan terkena air selama mengalami proses pergantian bulu tersebut.
  • Untuk langkah selanjut nya anda bisa memberikan makanan sampingan yaitu jangkrik dan minyak ikan untuk menguatkan bulunya, karena kandungan zat yang terdapat di dalam jangkrik dan minyak ikan hampir mirip seperti kelenjar minyak yang ada pada ekornya pada ayam bangkok anda untuk melumasi bulu nya agar kuat dan terlihat indah. Untuk makanan sampingan ini anda bisa berikan jangkrik untuk ayam bangkok anda sebanyak 5 ekor jangkrik pada setiap pagi dan sore hari, dan untuk minyak ikan nya bisa diberikan dua kali seminggu, masing-masing 2 butir sekali di berikan.
  • Untuk langkah terakhir yang bisa anda lakukan adalah pemberian asupan Vitamin B complex untuk ayam bangkok kesayangan anda, hal ini karena dapat membantu mempercepat proses penumbuhan bulu pada ayam bangkok anda.

Demikian lah beberapa informasi tentang cara mempercepat pertumbuhan bulu pada ayam bangkok. Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk anda para pecinta ayam bangkok aduan.

by ;an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *