Cara Memilih Bibit Anak Ayam Bangkok Usia 2 Minggu Yang Baik

Sabung Ayam Online – Cara Memilih Bibit Anak Ayam Bangkok Usia 2 Minggu Yang Baik. Sekarang banyak sekali yang menjual anakan ayam bangkok untuk di jadikan ayam unggulan jika besar nanti, mulai dari anak ayam bangkok yang baru menetas , usia 2 minggu, hingga usia 1 bulan. Sebenar nya cara memilih anak ayam bangkok sangat susah untuk di tebak bagaimana nanti besar nya sang anakan ayam bangkok itu, akan tetapi banyak orang yang memilih untuk membeli anakan ayam bangkok untuk menjadi peliharaan hingga besar karena ingin mempunyai ayam yang terbaik yang di rawat dari kecil.

* Tips Cara Memilih Anak Ayam Bangkok Usia 2 Minggu

  • Anakan ayam bangkok yang masih di bawah 2 minggu belum tampak jelas karena bulu yang belum lengkap tumbuh dan tulang punggung yang belum kuat, sehingga masih banyak yang terlihat agak membungkuk. Yang terlihat jelas hanyalah warna bulu dan perbedaan badan ayam yang besar dan kecil. Jika terpaksa memilih anak ayam bangkok di bawah 2 minggu maka pada umumnya yang di pilih adalah yang badan nya besar dengan pinggang sedang atau besar, dan untuk warna bisa anda tentukan sendiri sesuai dengan selera anda.
  • Cara selanjut nya anda bisa melihat dengan teliti lagi untuk memilih anakan ayam bangkok yang bagus, bisa anda lakukan dengan cara biarkan piihan anakan ayam bangkok anda lapar, setelah itu anda bisa memberikan makanan pur di lantai, dan dari situ anda bisa perhatikan persaingan anakan ayam bangkok yang sedang berebut makanan, masing-masing ayam berbeda-beda ada yang jatuh, ada yang diam, dan ada yang menjauh ketakutan dan mengalah dengan ayam lain-lain nya. Akan tetapi pasti ada yang tidak mau mengalah atau pun agresif untuk berebut makanan dengan ayam lain nya, bisa pilih anakan ayam yang agresif dan yang tampak paling dominan dalam kumpulan anak-anak ayam lain nya.
  • Untuk cara memilih anakan ayam bangkok selanjut nya adalah dengan cara memperhatikan saat anakan ayam sedang minum, posisi tempat minum bisa anda atur sesuai dengan postur tinggi anakan ayam bangkok yang nada ingin pilih menjadi ayam bangkok kesayangan anda. Anda bisa perhatikan anakan ayam yang sedang minum dengan posisi berdiri dan kuda-kuda sang anakan ayam dan jari belakang nya yang lebih lurus ke belakang. Jari yang bagus adalah jari yang panjang dan anda bisa sekaligus perhatikan kepala anakan ayam yang sedang minum dan pilih anakan ayam yang kepalanya naik tinggi ke atas dengan dada di busungkan ke depan.
  • Selanjut nya yang paling penting adalah masalah pada tulang anakan ayam bangkok yang akan menjadi pilihan anda, tulang anakan ayam bangkok pada umumnya sedikit bisa di tebak untuk kekuatan tulang anakan ayam yang akan anda pilih, anda bisa memilih anakan ayam yang bertulang besar dan kuat. anda bisa mencobanya dengan cara menggenggam seekor anakan ayam yang menarik perhatian anda dan bisa di coba dengan sedikit meremas dan merasakan badan yang tebal dan tulang yang kuat pada anakan ayam yang akan menjadi pilihan anda.

Memilih anakkan ayam bangkok dengan cara di atas hanya efektif untuk memilih beberapa ekor saja dari antara anakan ayam bangkok lain nya, sehingga anda bisa membedakan masing-masing ke unggulan yang terdapat pada anakan ayam bangkok lainnya. Ada baik nya anda bisa pilih 1-2 ekor saja yang akan menjadi pilihan anda untuk menjadikan ayam bangkok kesayangan anda. Semoga cara di atas berguna bagi anda dan anda bisa mencoba di rumah dengan ayam kesayangan anda sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *