Cara Membuat Barbel Untuk Ayam

AGEN SABUNG AYAM – Membuat barbel untuk ayam laga dapat di buat di rumah dengan mudah karena menggunakan bahan yang sangat gampang di dapat. Selain murah, membuat barbel untuk ayam laga apa bila di buat sendiri maka ukuran berat dapat di sesuaikan berdasarkan kebutuhan dan hal itu sangatlah berbeda dengan barbel yang di jual di pasaran, sebab barbel yang di jual di pasaran menggunakan ukuran berat tertentu.

Hal utama dalam membuat barbel untuk ayam laga adalah nilai dari kenyamanan karena barbel yang tidak mementingkan kenyamanan dapat membuat kaki ayam menjadi cedera. disamping itu, dalam membuat barbel kepada ayam laga harus tahu juga mengenai berat barbel yang akan di buatnya. Adapun ukuran standar berat barbel standar adalah 100-200gr.

Tujuan utama dalam membuat barbel sendiri ialah karena selain faktor kesulitan untuk membeli ataupun mendapatkannya, dengan membuat barbel sendiri maka berat dapat di sesuaikan dengan dasar dari kebutuhan. Karena ada sebagian pecinta ayam laga yang menginginkan ukuran barbel yang lebih ringan tetapi ada juga yang menginginkan ukuran barbel yang berat dari ukuran berat standar. Untuk itu maka dikesempatan kali ini saya ingin memberikan cara membuat sendiri barbel untuk ayam laga secara lengkap.

Cara Membuat Barbel
Barbel untuk ayam laga dapat di buat dari serbuk besi, timah serta dari bahan lainnya yang aman terhadap kaki ayam. Barbel yang di pakaikan di kedua kaki ayam haruslah tidak membuat lecet atau cedera pada kaki ayam, oleh karena itu buatlah dengan sebisa mungkin supaya barbel tersebut aman dan nyaman untuk ayam atau istilahnya produk yang ergonomic. Produk yang telah memenuhi aspek fungsi, keamanan dan keefisienan.

Di kali ini saya akan memberikan cara dalam menciptakan barbel yang menggunakan bahan dasar timah. Bahan tersebut mudah di dapat dan juga lebih mudah dalam membuatnya karena banyak sekali tersedia di toko peralatan. Ok, langsung saja akan saya beberkan cara pembuatannya.
Sebelum membuat barbel, lebih dulu persiapkan bahan-bahannya, seperti:
1. Lembaran timah
2. Kain kaos
3. Gunting
4. Timbangan

Lembaran timah dapat di peroleh di toko peralatan yang menyediakan alat pancing, sebab lembaran timah tersebut biasanya dipakai untuk peralatan pancing (bandul) yang memiliki ukuran yang berbeda-beda. Sedangkan kain kaos bisa anda peroleh dari kaos bekas yang sudah tidak terpakai, agar lebih ekonomis.

Caranya:

1. Potong timah dengan cara menggunting lembaran timah tersebut sehingga memiliki berat yang sesuai dengan yang anda mau. Berat barbel biasanya 100-200gr.

2. Ukurlah berat potongan tersebut serta lipatlah sampai seukuran dengan lebar jari.

3. Lalu bungkuslah dengan kain kaos yang mana telah anda persiapkan tadi. Kain kaos tadi berguna melindungi kaki dari gesekan timah tersebut.

Untuk cara mengaplikasikannya ke ayam adalah dengan cara di ikatkan pada kedua kaki ayam. Dalam menjaga kaki ayam dari lecet, buatlah barbel seaman mungkin dan gunakan kain kaos yang tebal supaya kaki ayam tidak lecet atau cedera dan selesai.

SALAM ANGEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *