Cara Melatih Leher Ayam Bangkok Menjadi Kuat Dan Kebal

Sabung Ayam Online – Cara Melatih Leher Ayam Bangkok Menjadi Kuat Dan Kebal. Kekuatan leher seekor ayam aduan memegang peranan penting bagi ayam petarung untuk menyempurnakan tehniknya untuk melakukan serangan maupun menahan serangan dari lawan, selain untuk menghindari pukulan lawan, leher juga kerap menjadi sasaran pukulan lawan. Oleh sebab itu perawatan leher sangatlah penting bagi ayam aduan. Adapun kriteria leher ayam aduan yang bagus berukuran sedang karena ayam dengan leher yang terlalu besar akan memperberat pergerakannya.

Leher ayam aduan yang bagus juga tidak terlalu panjang karena leher yang panjang akan makin menghambat pergerakan untuk menghindar, leher ayam aduan yang bagus juga lentur, leher ayam aduan yang bagus juga kuat menerima pukulan sehingga ayam menjadi tangguh saat bertanding di dalam arena. Untuk menguatkan leher ayam aduan anda supaya menjadi kuat dan kebal bisa dengan beberapa cara, diantaranya dengan cara rutin mengurutnya, dengan latihan yang disempurnakan dengan senam leher untuk menjaga leher ayam dari kekakuan urat saraf.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, latihan khusus untuk menguatkan leher ayam aduan bisa anda lakukan secara rutin di mulai ayam berusia 6 bulan karena diusia ini ayam mulai mengalami pertumbuhan otot dan sangatlah tepat jika latihan yang bertujuan untuk menguatkan leher sudah mulai dilaksanakan untuk mencapai hasil maksimal pada ayam bangkok kesayangan anda, berikut langkah-langkah cara melatih leher ayam bangkok kesayangan anda agar menjadi kuat dan kebal ;

  • Gerakkanlah leher ayam dari kiri kekanan dengan cara tangan kiri memegang pangkal leher dan tangan kanan memegang kepala sang ayam. Untuk latihan pertama lakukanlah selama 1 sampai 3menit dan tingkatkanlah bertahap terus setiap harinya sampai maksimal 10menit jangan terlalu lama karena bisa menyebabkan leher menjadi kaku yang akan mengganggu tehnik ayam saat bertandingan.
  • Selingilah latihan tersebut setiap satu menit dengan cara mengurutnya dengan jari jempol dan telunjuk dengan arah menuju kepangkal leher ayam dengan tujuan mengembalikan susunan otot-otot leher seperti semula agar tidak terjadi salah urat pada otot leher ayam.
  • Setelah itu, sempurnakanlah dengan senam leher dengan cara memutar leher secara halus untuk menjaga ayam dari cidera akibat latihan tersebut. Senam leher juga sangat bagus jika dilakukan pada ayam 2 minggu sehabis berlaga dengan tujuan melenturkan dan mengembalikan otot-otot yang lelah sehabis bertarung.

Itulah beberapa cara untuk menguatkan leher ayam aduan menjadi kuat dan kebal seperti diatas merupakan cara yang mudah dan efektif bagi ayam calon petarung sebagai persiapan awal sebelum memasuki arena dengan catatan leher ayam aduan mempunyai ruas tulang yang bagus dan rapat, semoga informasi di atas bermanfaat bagi anda dengan ayam anda di rumah, Terima kasih salam pecinta ayam bangkok aduan

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *