Cara Ampuh Mengobati Penyakit Kulit Kurap Ayam Aduan

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Kulit Kurap Ayam Aduan

Sabung Ayam Online – Cara Ampuh Mengobati Penyakit Kulit Kurap Ayam Aduan. Penyakit kulit ternyata tidak hanya datang ke manusia. Pada ayam aduan ternyata penyakit kulit juga bisa datang, maka dari itu di sini kami akan memberikan sedikit cara. Untuk mengatasi penyakit kulit yang di derita ayam aduan anda.

Ayam aduan pada umumnya memang sangat muda sekali terkena penyakit jika tidak di rawat dengan baik dan benar. Salah satu yang menjadi musuh terberat ayam aduan adalah penyakit kurap ayam.

Jenis penyakit kulit pada sabung ayam memang sangat seringkali mejadi penyakit yang di remehkan. Maka dari itu sangat di sayangkan jika memang penyakit yang cukup serius ini tidak di perhatikan. Penyakit seperti ini dapat berdiam di dalam tubuh ayam selama apapun. semakin lama akan semakin membuat performa ayam menurun. sehingga akan lebih cepat pensiun dalam dunia sabung ayam.

Pada Kesempatan Kali Ini Tim Agen Sabung ayam Online Akan Memberikan Sedikit Tips dan Cara Untuk Mengobati Kurap Pada Ayam Aduan.

Ketika daya tahan sudah menurun bisa di pastikan akan mengurangi nafsu makan, dan berakhir dengan kematian Pada akhirnya. Umumnya kurap pada ayam juga di sebabkan oleh kurangnya kebersihan pada ayam tersebut dan juga keberihan di kandang sabung ayam tersebut.

Penyakit kurap pada ayam aduan bisa di lakukan dengan salah satu cara pemberian obat yang sudah banyak tersedia di toko obat untuk unggas. Namun sejauh ini obat untuk sabung ayam aduan masih sangat mahal dan tidak mudah di dapatkan. Alternatif lainnya menurut data yang berhasil kami tim sabung ayam online dapatkan adalah menggunakan minya rem, dan di gosokan ke bagian yang terkena kurap.

Setelah sembuh dari kurap, harus terus di oleskan minyak rem namun tidak perlu banyak. Oleskan secukupnya saja di bagian yang mengalami kurap sebelumnya. Di saat si ayam sedang dalam masa pengobatan ada baiknya di masukan ke kandang yang teduh dan juga jauh dari sinar matahari. Tidak masalah jika ingin di mandikan. Setelah di mandikan di oleskan kembali minyak rem di tempat yang mengalami kurap hasilnya akan terlihat dalam kurun waktu 1 minggu.

Mencegah kurap tentu penting, karena penyakit kurao dapat menular. Pencegahan bisa di lakukan dengan cara membersihkan luka dengan benar setiap selesai di sabungkan. Dengan menggunakan kain di basahi air hangat. Teteskan antiseptik ke air hangat sebelum membasahi kain. Jika sudah mulai terlihat akan ada kurap, lebih baik langsung di oleskan dengan alkohol atau antiseptik sebagai pencegahan dini.

Demikianlah artikel yang bisa kami tim sabung ayam online berikan tentang. Cara Ampuh Mengobati Penyakit Kulit Kurap Ayam Aduan. Yang berhasil kami tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam OnlineMaster303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *