Buah Mengkudu Manjur Untuk Menyembuhkan Ayam Bangkok Yang Sakit

Sabung Ayam Online – Buah Mengkudu Manjur Untuk Menyembuhkan Ayam Bangkok Yang Sakit. Manfaat dari buah mengkudu ini bagi ayam bangkok adalah, bisa mengobati macam-macam pada ayam Bangkok. Buah mengkudu bisa mengobati penyakit nogorok, mengobati sakit mata ayam dan mencegah muncul nya kurap. Ketiga penyakit ini bisa di sembuhkan  oleh khasiat dari buah mengkudu dan sudah banyak orang yang mengakui manjur dan sangat ampuh untuk ayam bangkok aduan anda.

Berdasarkan beberapa informasi yang beredar buah mengkudu manjur untuk menyembuhkan ayam bangkok yang sakit, khasita nya bisa Untuk Mengobati sakit mata pada ayam bangkok, anda bisa coba dengan cara buah mengkudu + Jahe + gula merah di tumbuk halus, lalu kemudian di berikan kepada ayam yang sakit secara ritun. Obat ini bisa diberikan pada pagi dan sore hari selama 1 minggu dan anda bisa lihat hasil nya.

Dan untuk mencegah penyakit kurap pada ayam bangkok aduan anda yaitu bisa dengan cara ayam oleskan mengkudu yang sudah di tumbuk pada bagian yang luka, Dalam tanaman mengkudu khusunya buah mengkudu mengandung zat anti oksidan, anti bakteri, nutrisi, selain itu juga buah mengkudu bisa memperlacara jalan nya peredaran darah pada ayam bangkok aduan anda.

Untuk mengobati penyakit ngorok atau yang biasa di sebut dalam bahas kedokteran yaitu CRD( Chronic Respiratory disease) pada ayam bangkok aduan. Penyakit ini sangat berbahaya dan mematikan karena sangat mudah menular kepada ayam yang ada disekitarnya serta menyerang pada pernapasan sehingga dapat menyebabkan kronis. Faktor penyebabnya dari lingkungan dan perubahan cuaca yang tidak menentu.

Berdasarkan beberapa informasi yang tersebar di kalangan para pecinta ayam bangkok aduan penyebab munculnya berbagai penyakit dan virus yang menyerang ayam bangkok aduan adalah kurang bersih saat membersihkan liur pada saat ayam sehabis bertarung dan akhirnya liur tersebut menjadi penyumbat terbesar pada penapasan sehingga menjadi penyakit ngorok pada ayam bangkok aduan.

Ada juga Menurut para ahli, penyakit ngorok atau CDR disebabkan oleh kompilasi bakteri Mycoplasma gallisepticum yang merupakan bakteri yang memiliki predileksi di kantung udara yang minim pembuluh darah. Karena itu menjaga kebersihan pada kandang ayam dan lingkungan sekitar sangat penting untuk mencegah penyakit atau virus menyerang ayam bangkok kesayangan anda.

 

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *