Beras Merah Kini Manjur Memperkuat Otot Ayam Aduan

SABUNG AYAM ONLINE – Beras Merah Kini Manjur Memperkuat Otot Ayam Aduan Yang Diantara Beberapa Para Pebotoh Maupun Para Pecinta Dunia Sabung Ayam Belum Mengetahui Secara Merata.

Disini kami selaku Master303 akan membahas Beras Merah Kini Manjur Memperkuat Otot Ayam Aduan agar dapat memahami akan pentingnya binatang peliharaan kita. Ini beberapa rangkuman langsung dari lapangan yang akan kami berikan, diantara nya :

Beternak ayam sudah dijalani oleh Wanto sejak kuliah di Teknik Arsitektur Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, sekitar tahun 70-an. Pria yang lima tahun terakhir aktif di Paguyuban Pecinta Ayam Jago Indonesia atau disingkat dengan Papaji, Jawa Tengah, itu memiliki ratusan ayam jago. Bahkan, diperkirakan beberapa di antaranya menjadi jagoan kontes tingkat nasional.

Wanto duduk sampil mengelus leher belakang ayam jago saat ditemui langsung ke Jateng di acara gathering Papaji di Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, beberapa waktu lalu. Badai, begitu nama yang disematkan kepada ayam jago berbulu hitam pekat itu. Wanto bersama putranya, Novianto, merupakan duet peternak ayam jago yang sering memenangkan kontes sabung ayam dan latih tanding yang diselengarakan di Kota Semarang tersebut.

“Kami punya peternakan sendiri di rumah. Dalam beternak, kami menekankan kualitas,” ujar pria yang tinggal di Jalan Roro Jembangan Timur, Kelurahan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.
Badai, merupakan satu dari sekian banyak ayam jago peliharaan bapak anak yang sering memenangkan kontes tingkat nasional. Sebelum Badai, Wanto memiliki Wulung dan Jonggrang sebagai jagoan kontes. Kebesaran kedua ayam jago yang sudah mati itu kini digantikan keturunan yang diberi nama Piton.

Ayam aduan yang dibawa Wanto memiliki tubuh yang kekar dan otot yang kuat. Menurut pria berambut gondrong ini, tidak sulit menghasilkan ayam jago sehat dan berkualitas. Ayam-ayam peliharaannya dibiasakan mengonsumsi beras merah dan pur (pakan ayam).

“Beras merah membuat serat otot jadi kuat dan gagah. Selain makanan, saya juga memberi vitamin dan sesekali diberikan B 50 untuk menambah stamina sang ayam,” tutupnya.

Demikian dengan artikel di atas mengenai “Beras Merah Kini Manjur Memperkuat Otot Ayam Aduan” semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Salam Hobi, CR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *