BEDAKAN AYAM BANGKOK ASLI DENGAN KETURUNAN / LOKAL

SABUNG AYAM ONLINE – BEDAKAN AYAM BANGKOK ASLI DENGAN KETURUNAN / LOKAL dapat di lihat dari ciri fisik. Hal seperti ini merupakan pengetahuan yang masih jarang bahkan sangat minim untuk diketahui para penghobi ayam aduan yang masih pemula.
Dewasa ini untuk pembudidayaan Ayam Bangkok Aduan ini pun tak menutup kesempatan untuk meraup keuntungan besar untuk diperoleh. penghobi ayam aduan yang masih pemula pun berbondong – bondong untuk ikut belajar budidaya ternak unggulan ini.
Segala peralatan pendukung mereka siapkan namun masih saja seringnya terjadi kesalahan, baik dari segi memilih kandang maupun sering asalan dalam memilih indukan yang bukan dari Ayam Bangkok asli. Padahal pemilihan indukan yang bukan Ayam Bangkok asli bisa memberikan banyak pengaruh untuk kualitas anakan dan membuat kualitas anakan menjadi penuh pertimbangan.

Ayam Bangkok Asli (F1)
Dalam Pembudidayaan Ayam Bangkok Keturunan Asli atau disebut Ayam Bangkok Lokal, Dapat dipelajari untuk membedakan ciri – cirinya asalkan hal ini dapat diperhatikan dengan sebaik mungkin sehingga resiko kesalahan  dalam pemilihan indukan  Ayam Bangkok asli dapat dihindari.
Meski harga seekor Ayam Bangkok indukan bisa mencai hingga jutaan rupiah. Para pecinta ayam pun pada umumnya rela untuk membelinya sebab untuk yang Asli (F1) dan berkelas  memang harus diimport dari negeri tetangga (Thailand).

BEDAKAN AYAM BANGKOK ASLI DENGAN KETURUNAN / LOKAL

Untuk membedakan Ayam Bangkok asli dengan ayam bangkok lokal atau hasil persilangan, dapat dibedakan dari warna pangkal bulu, struktur tulang, gaya bertarung, serta mentalnya. Berikut adalah keterangan dari beberapa ciri yang bisa digunakan untuk membedakannya :

Warna pada Pangkal Bulu
Jika dilihat sekilas tidak ada perbedaan yang mencolok antara Ayam Bangkok Asli (F1) dan Ayam Lokal namun apabila kita amati dengan cara seksama maka akan terlihat perbedaan kecil pada warna pangkal bulu keduanya. Warna pangkal (dekat kulit) menjadi ciri khas karena terdapat hampir disemua bagian tubuh ayam baik pada bulu yang tumbuh di sayap, leher, punggung, perut, kepala, hingga kaki. Dan untuk Ayam Bangkok Asli umumnya mempunyai bulu dengan warna pangkal yang kekuning-kuningan.

Susunan Bentuk / Struktur Tulang
Struktur tulang dapat dijadikan indikator pembantu lebih jauh lagi sebab Ayam Bangkok Asli umumnya memiliki struktur tulang yang padat, lebih padat dibandingkan dengan ayam bangkok lokal. Contoh dari ciri ini seperti struktur tulang pada bagian dadanya. Tulang dada Ayam Bangkok Asli pasti akan terasa lebih keras.

Gaya Bertarung
Ayam Bangkok Asli jarang menggunakan teknik tarung bongkar sikap sayap atau teknik lari karena jika itu Ayam Bangkok Asli biasanya memilih gaya tarung  dengan teknik kunci dan kontrol.

Mental Bertarung
Ia sangat berani bahkan pada lawan yang posturnya lebih besar sebab Ayam bangkok asli akan memiliki mental bertarung yang sangat luar biasa.

Demikian cara BEDAKAN AYAM BANGKOK ASLI DENGAN KETURUNAN / LOKAL melalui beberapa ciri khas Ayam Bangkok Asli (F1) dan silakan ditelaah dan dipraktekan sehingga Anda terhindar dari penipuan penjual nakal yang mengaku menjual ayam bangkok asli tapi palsu. Semoga bermanfaat..

By BS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *