Beberapa Tips Cara Buat Kandang Ayam Bangkok Yang Nyaman

Agen Sabung Ayam – Kandang (Rumah) ayam bangkok, pastilah salah satunya hal yang seharusnya Anda perhatikan ketika Anda berniat buat beternak ayam bangkok ataupun hanya buat menjadikannya sebagai koleksi saja. Kandang yang berfungsi sebagai rumah ataupun tempat tinggal ayam bangkok yang harusnya dibuat sedemikian rupa dengan memperhatikan di beberapa hal agar ayam bangkok yang biasanya dijadikan ayam petarung ini juga bisa menjadi nyaman tinggal di dalam kandang dan juga tidak mengalami rasa stress. Jika ayam bangkok stres bukankah hal tersebut saja yang akan merugikan Anda? Inilah salah satunya tips membuat kandang ayam bangkok yang akan bisa Anda jadikan sebagai salah satunya referensi nantinya.

Image result for image kandang ayam bangkok

Tips dari membuat sebuah kandang ayam bangkok yang terlebih dahulu, buatlah tempat yang bertengger. Kandang ayam bukan hanya saja sekedar berbentuk kotak dan juga luas saja, tetapi tidak ada salahnya juga bila Anda memperhatikan kesenangan ayam bangkok.

Ayam bangkok adalah salah satu hewan yang paling di minati ataupun menyukai tenggeran. Agar ayam juga bisa merasa nyaman tinggal di dalam kandang, selain Anda membuat kandang yang dalam bentuk petak-petak, Anda juga harus membuatkan tempat tenggeran pada masing-masing petak. Hal tersebut perlu juga Anda lakukan agar ayam bangkok tidak berebut saat ingin bertengger di kandangnya masing-masing.

Tips yang membuat kandang ayam bangkok yang kedua, buatlah dengan lantai yang berongga. Demi kenyamanan ayam Bangkok dan juga kebersihan kandang, maka buatlah lantai yang agak berongga untuk kandang. Dengan lantai yang berongga, maka kotoran ayam bangkok akan langsung jatuh ke bawah dan juga tidak akan membuat kandangnya menjadi kotor.

Bukankah jika saja kandang kotor, ayam Bangkok Anda juga di area kuman bisa cepat sakit? Namun tetapi, kandang yang berongga hanya saja diperuntukkan buat ayam Bangkok yang ber usia di atas sekitar 3 bulan. Jika masih kurang, janganlah buat lantai yang berongga karena dikhawatirkan itu akan membahayakan keselamatannya anak ayam bankok.

Tips terakhir membuat kandang ayam bangkok yang ketiga, kandang dibuat dengan ukuran ketinggian sekitar 50 cm, diberikan sebuah tempat makan dan juga minum. Kandang bukan hanya saja sekedar untuk tempat beristirahat saja bagi ayam Bangkok, tetapi juga buat tempat tinggal sehingga Anda bisa saja mendesainnya supaya nyaman buat ditempati. Dengan ketinggian kandang 50 cm, maka ayampun akan menjadi bebas bergerak ke sana kemari.

Sedangkan tempat makan dan juga minum harus Anda sediakan supaya mereka bisa mudah saat merasa lapar dan juga haus. Semoga informasi ini tentang cara membuat kandang ayam bangkok yang nyaman di atas bermanfaat bagi para pembaca yang berminat.”Terima Kasih”BY (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *