BEBERAPA AYAM LOKAL YANG DITAKUTI PEBOBONTOH THAILAND

SABUNG AYAM ONLINE – BEBERAPA AYAM LOKAL YANG DITAKUTI PEBOBONTOH THAILAND
Ada rasa bangga akan Ayam Lokal Indonesia yang memang tidak dapat dipandang sebelah mata oleh pelaku Aduan Ayam/ Sabung Ayam negara lain, terutama pebobontoh yang berasal dari Bangkok, Thailand.
Dikenal sebagai Negara Kerajaan Gajah Putih, di Kota Bangkok memiliki Pasar Sabung Ayam RESMI & Terbuka untuk UMUM Setelah Negara Philipina se-ASIA.

Sudah berlangsung lama dan merupakan kegiatan yang sudah lazim dilakukan untuk masyarakat lokal dan pendatang untuk ikut dalam Pertarungan Adu Ayam / Sabung Ayam di Bangkok. Maka Tak heran juga jika ada pebobontoh yang berasal dari Indonesia juga turut hadir untuk mengikuti Pertarungan Berdarah menggunakan Taji Pisau sebagai alat dan yang sudah cukup dikenal oleh pebobontoh tua.
Tidak cukup disitu saja, sebab tak jarang di arena tersebut sering menyuarakan kemenangan dari pendatang Indonesia juga tentunya. Dan yaa.., itu tidak lain karena kegilaan dari Ayam Lokal Indonesia yang tidak dapat dipandang sebelah mata dalam Dunia Sabung Ayam.
Bukan hanya satu kali kemenangan, atau hanya karna keberuntungan..
Kemenangan beruntun yang didapatkan para pembobontoh dari negara kita ini membuat Ayam yang bertarung dan berasal dari Indonesia menjadi bahan pembicaraan hangat dari masyarakat lokal Bangkok.

Bukan menjadi rahasia lagi, sebab untuk beberapa Jenis Ayam Aduan dari Indonesia ini mungkin sudah sering terdengar ataupun pernah dimiliki oleh kita semua..
– BERIKUT ADA BEBERAPA AYAM LOKAL YANG DITAKUTI PEBOBONTOH THAILAND :

1. AYAM TOLAKI

Ayam Tolaki merupakan salah satu ayam khas indonesia yang awal mulanya berasal dari daerah Konawe yang dipelihara oleh suku Konawe di Sulawesi Tenggara. Persebarannya meliputi seluruh wilayah Sulawesi Tenggara. Jenis Ayam ini bagi masyarakat dimanfaatkan daging dan telur. Selain itu juga dijadikan sebagai persembahan dalam upacara adat. Namun, ayam tolaki juga kerap dijadikan sebagai Ayam Aduan.

2. AYAM BANTEN

Ayam Banten , jenis ayam asli dari nusantara yang berbeda dengan jenis ayam bangkok yang merupakan jenis ayam yang asli nya berasal dari Thailand. Pada zaman  Sultan Ageng Tirtayasa , ayam Banten ini terkenal dengan keandalannya sampai ke daerah Bugis dan Malaka. Sebagai Ayam Aduan ini tidak gentar walaupun mendapat lawan yang lebih besar.

3. AYAM BALI

Sesuai dengan namanya ayam aduan jenis ini berasal dari pulau Bali. Memiliki perfoma yang prima, dengan postur tubuh yang besar, padat, dan tegak. Dan oleh masyarakat setempat Ayam Laga ini dijadikan Ayam Aduan handal yang dibanggakan.

4. AYAM CIPARAGE

Merupakan ayam terbaik lokal asli dari indonesia. Seperti namanya Ayam Ciparage varietas ayam lokal berasal dari kampung Ciparage, Kabupaten Karawang Jawa Barat. Konon ayam ini adalah keturunan dari ayam milik seorang Adipati Singaperbangsa yang pernah melegenda. Ayam Ciparage adalah Ayam yang memiliki sosok gagah dengan bulu dominan berwarna hitam mengkilat dan bertaji cukup tajam.

Memilih Ayam berkualitas, tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan BEBERAPA AYAM LOKAL YANG DITAKUTI PEBOBONTOH THAILAND. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia sabung ayam di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *