AYAM PEGAR EMAS MENCURI PERHATIAN PARA PECINTA AYAM

Sabung Ayam Online – AYAM PEGAR EMAS MENCURI PERHATIAN PARA PECINTA AYAM – Ayam pheasant bagi sebagian orang mungkin masih terdengar asing. Ayam pheasant adalah ayam hias yang berasal dari wilayah otonom Tibet di daratan Cina. Tapi untuk pecinta ayam hias, Ayam pheasant merupakan salah satu idola yang mungkin sudah menjadi koleksi dirumahnya.
Pegar emas atau Burung pegar adalah nama umum dari ayam pheasant pada umumnya. Jika dilihat secara fisik pheasant memang memiliki bulu yang indah dengan bentuk tubuh mirip dengan seekor burung. Maka tidak mengherankan jika ada sebagian orang menganggap ayam ini sebagai burung.

Image result for tentang ayam hias
Ayam golden Pheasant (pegar emas)

Jenis ayam yang satu ini memiliki sifat dimorfisme seksual yang kuat, warna spescies jantan lebih kaya warna yang cerah serta memiliki ekor yang lebih besar dan panjang dari betina.
Banyak orang yang memelihara di rumahnya. Sebagian menjadikannya sebagai bisnis, ada juga hobi, dan juga sebagai hewan hias. Hewan ini adalah ayam. Ya, ayam merupakan hewan yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Karena hewan ini menjadi salah satu menu daging yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Namun, tahukah kamu bahwa hewan ini memiliki banyak jenis? Banyak orang yang tidak tahu mengenai jenis hewan yang satu ini, khususnya ayam hias.
Beberapa jenis yang terkenal dari ayam ini adalah pegar emas, pegar perak , pegar kaung. Untuk perkembangbiakan ayam ini dibutuhkan induk jantan dan betina dengan minimal umur 1,5 tahun. Dan dalam proses perkembang biakkannya betinalah yang merawat anak-anaknya dan jantan tidak memliki peran dalam membesarkan Burung pegar muda.
Suka merahasiakan dimana sarangnya, dan habitat dari pegar emas ini adalah area yang hampir sebenarnya hampir sulit di akses oleh manusia sebab unggas ini seringkali ditemukan hanya di tepian gunung berhutan dan lereng-lereng bukit terjal yang berbatu.

Jika dibandingkan dengan jenis lainnya, pegar emas lebih banyak peminatnya dan banyak juga menjadikannya hewan ternak. Selain memiliki Penampilan cantik, ayam ini dapat melakukan penyesuaian dengan cepat bisa cepat jinak.
AYAM PEGAR EMAS MENCURI PERHATIAN PARA PECINTA AYAM dengan penampilannya yakni memiliki ekor bisa mencapai 1 meter lebih, dengan bermodalkan ukuran rata-rata tubuh kecilnya berkisar 90-105 cm.
Untuk perawatan pun tergolong sangat mudah, sebab pegar emas ini aman bila diberikan pakan berupa voer ayam/ pelet dan makanan tambahan berupa jangkrik atau ulat.

Ayam Tibet
Nah, oke sahabat pecinta ayam hias, sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan AYAM PEGAR EMAS MENCURI PERHATIAN PARA PECINTA AYAM yang popular sebagai hewan peliharaan saat ini. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk menyalurkan hobi pada dunia sabung ayam dan ayam hias di tanah air Indonesia, sekian dan terima kasih banyak.

>BS<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *