Ayam Ketawa Bersuara Merdu yang Bernilai Mahal

Sabung Ayam Online – Ayam Ketawa Bersuara Merdu yang Bernilai Mahal. Sangat beruntung bagi anda yang sudah pernah memilikinya, karna ayam ini termasuk unik. Apalagi anda sudah pernah mendengar ada ayam yang bisa ketawa seperti layaknya suara manusia.. Atau malah sudah punya?..
Bagi para pecinta ayam, untuk ayam ketawa seperti ini sering menjadi pilihan sebab ayam ini tergolong unik jika berkokok atau berkicau, suaranya mirip seperti manusia yang sedang tertawa. Ayam Bersuara Merdu yang Bernilai Mahal ini pernah di tayangkan di salah satu TV Swasta, Suara kokok ayam seperti ini terdapat tiga interval , yaitu :
1 . Suara kokok dengan interval cepat (garetek)
2. Suara kokok dengan interval lambat (gaga)
3. Suara kokok dari ketawa yang mendayu-dayu (dodo)

Asal Muasal Ayam Ketawa, Si Ayam Jantan dari Timur adalah ayam Indonesia asli yang berasal dari Sulawesi Selatan, tepatnya di kabupaten Sindrap. Ayam ketawa seperti ini hanya dipelihara di lingkungan keluarga dan pembudidayaannya terletak di daerah Baranti, Panca Rijang, Simpo Arasi’e, Benteng. Hebatnya, peternak ayam ketawa disana sudah bisa melatih ayam ketawa menjadi jenis suara-suara tersendiri dengan sebutan unik untuk masing masing ayam. Dari nama ayam ketawa kuntilanak, ayam ketawa slow, ayam ketawa disko, sampai ayam ketawa dangdut. Menarik bukan…?!

penampakan ayam ketawa ini tidak jauh berbeda dengan ayam kampung lainnya jika dilihat dari postur atau segi fisiknya. Ayam ketawa merupakan ayam yang relatif mudah untuk dipelihara sama halnya seperti ayam kampung. Bisa dikatakan tidak perlu diberikan pakan khusus, ataupun juga tidak perlu membuat kandang khusus. Pemanfaatan pekarangan atau kebun yang cukup luas saja sudah cukup bagi Ayam ketawa ini. Tentu akses keluar masuknya harus dipastikan aman juga.

Ayam Ketawa Bersuara Merdu yang Bernilai Mahal sudah pasti membutuhkan perawatan. Akan tetapi bagi para pecinta ayam ketawa, ayam ini tidaklah hanya ternilai lebih hanya karena keunikan suaranya saja akan tetapi dapat menjadi pintu rezeki bagi pemiliknya. Ketika masih kecil harga yang ditafsir hanya sekitar ratusan ribu rupiah saja. Akan tetapi ketika ayam sudah besar dan telah memiliki suara merdu, puluhan juta rupiah bukanlah harga yang mustahil untuk seekor ayam ketawa. Apalagi jika sudah menjadi jawara dalam perlombaan, harga fantastis yang mencapai 40-60 juta rupiah per ekornya.

by : BS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *