Ayam Ketawa Asli Indonesia Manu Gaga Dari Pulau Sulawesi

Ayam Ketawa Asli Indonesia Manu Gaga Dari Pulau Sulawesi, Manu Gaga, atau salah satu jenis Ayam Ketawa Asli dari Pulau Sulawesi Selatan. Jenis Ayam yang satu ini memang mempunyai nama yang bisa di katakan cukup unik, Ternyata bukan hanya manusia saja yang dapat ketawa, ternyata jenis unggas seperti ayam juga bisa, maka tidak perlu  heran jika memang unggas yang satu ini di beri julukan atau sebuah nama Ayam Ketawa. Karena suara kokokanya yang memang sangat mirip sekai dengan orang yang sedang tertawa.

Ayam yang satu ini berasal dari kota Sulawesi Selatan, sering kali di sebut dengan ‘Manu Gaga” di dalam bahasa Bugis merupakan salah satu hewan yang memang masuk dalam kategori hewan yang sangat lindungi, Karena keberadaanya yang sudah sangat langka dan memang hampir punah Ayam ketawa ini pada jaman dulu hanya di pelihara dan juga Berkembang biak di lingkungan Bangsawan Bugis sebagai sebuah simbol status sosial yang menggambarkan tentang suatu kesuksesan, atau keberanian dengan istilah “Jantan.

Untuk fisik dari unggas yang satu ini sering juga di sebut dengan ayam jantan dari timur ini karena hampir sama dengan ayam kampung biasa, Mulai dari segi ukuran, Bentuk, dan juga dari gerak geriknya,Warna-warna bulunya juga sangat menyerupai Ayam Kampung, Perbedaanya, hanya ayam ketawa sudah dapat berkokok sejak berusia 3 bulan.

Namun jika bagi orang yang memang baru pertama kali mendengar suara ayam yang satu ini, pastinya suara kokokkannya akan di bilang aneh dan lebih mirip Burung Perkutut.

Untuk jenis dari ayan ini sendiri memiliki tiga jenis yang berbeda beda di saat ketawa :

Ayam Ketawa Gretek, jenis ayam ketawa yang satu ini dapat mengeluarkan suara seperti orang ketawa dengan jarak antara suara tertawa cepat saat berkokok.

Ayam Ketawa Gaga, ayam Ketawa yang interval satu ini suara ketawanya memang lebih lambat dan juga terputus seperti nyaris berhenti namun tetap masih berlanjut.

Ayam Ketawa Dodo, kokoknya bisa di bilang memang menyayat hati pendengarnya.

Bagi kamu yang memang sangat suka memelihara dan berternak ayam yang satu ini, kami juga sangat menyarankan untuk memelihara jenis ayam ini. Karena jenis ayam ketawa samgat mudah dipelihara dan sangat tahan terhadap berbagai musim.

Demikianlah berita Ayam Ketawa Asli Indonesia Manu Gaga Dari Pulau Sulawesi yang bisa tim Sabung ayam berikan salam hangat Agen  Sabung ayam onlineMaster303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *