Ayam Jenis Pakhoe Menjadi Petarung Paling Unggul

Sabung Ayam Online – Ayam Jenis Pakhoe Menjadi Petarung Paling Unggul adalah jawaban di tengah kegelisahan para pecinta pecandu Ayam Jago. Dengan kehebatannya Sang Pakhoe berkembang menjadi Primadona di kalangan tersendiri.  Tak hanya disitu saja, sebab bagi para pembudidaya hingga para pecinta ayam aduan saling berlomba untuk kembangkan generasi terbaik dan tangguh dari Ayam Pakhoe.

Bermula dari lahirnya generasi Ayam Pakhoe yang dihasilkan dari perkawinan silang Ayam Bangkok dengan Ayam Malaysia. Diketahui bahwa Ayam Siam adalah ayam yang memiliki gaya permainan yang tersendiri nan indah sementara dari Ayam Negri Jiran ini merupakan ayam laga sabung taji pisau dengan gaya yang berciri khas memukul sangat cepat tanpa harus menempel pada lawannya.

Jika dilihat dari namanya, Ayam Pakhoe adalah singkatan dari Pama-Khoy yang memang diambil dari suatu istilah di Thailand yang artinya Menumpas Setan atau Pembunuh Setan.  ettss… Setan yang di maksud adalah untuk jenis Ayam Pama yang merupakan Ayam Aduan asli dari Myanmar yang pada era 2000-an sempat merajai arena karna telah mengalahkan berbagai jenis ayam aduan lainnya.

Karena itulah, Diciptakannya Ayam Pakhoe dengan tujuan melengkapi sifat – sifat yang tidak dimiliki oleh Ayam Bangkok. Pada Generasi Ayam ini merupakan generasi ayam aduan modern.
Pada masyarakat kita pada umumnya ayam ini dikenal dengan sebutan “Ayam Cangkul” dengan postur tubuh yang lebih kecil dari Ayam Bangkok, Namun Pakhoe memiliki kecepatan dan akurasi serta pukulan dengan efek yang cukup mematikan.

Ayam Jenis Pakhoe Menjadi Petarung Paling Unggul adalah sebagai suatu jawaban atas ketangguhan Ayam Pama. Pakhoe yang cenderung lebih agresif mengejar lawannya, menempel lawannya dan memberikan pukulan sangat keras dan cepat. Serta dapat beradaptasi dengan waktu yang cukup singkat. Kini Ayam Pakhoe pun telah mampu bersaing dengan berbagai jenis aduan lainnya.

Jika dilihat dari sejarah perkembangan Ayam Pakhoe yang berkembang pesat di perbatasan sekitar Thailand – Malaysia, dan lalu menyebar hingga Indonesia.
Awalkan di negara kita menyebut ayam ini dengan sebutan Ayam Bangkok Selatan.
Namun dengan tingginya tingkat saing dari segi kualitas ayam di dalam arena pertandingan antara peternak dan penghobi ayam aduan, muncullah generasi generasi lainnya sebagai ayam aduan modern. Munculnya generasi baru merupakan suatu pengharapan agar mampu melawan jenis ayam aduan yang ada.

By BS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *