Ayam Hutan Merah Jenis Sabung Ayam Langka Berbulu Runcing

Ayam Hutan Merah Jenis Sabung ayam Langka Berbulu Runcing, Penggemar Sabung ayam online, kali ini kami tim Sabung ayam akan membahas sedikit tentang jenis ayam yang sangat jarang di lihat dan selalu pergi kemanapun secara berkelompok. yaitu jenis Ayam Hutan Merah yang memiliki bulu cukup runcing, ayam yang satu ini seringkali terlihat bergerombol di antara 5 sampai 12 ekor. Untuk habitatna sendiri memang ayam jenis hutam merah ini bisa di katakan sangat luas dan ada dimana-mana.

Peredaran dari ayam jenis ini biasanya ada di negara asia seperti China, India, dan salah satunya Indonesia, Jenis ayam hutan yang satu ini memang ada beberapa sub spesies seperti gallus-gallus di Sumatra serta gallus-gallus bankiva di pulau Jawa dan Madura.

Namun untuk beberapa jenis ayam yang satu ini penyebarannya hanya ada di beberapa negara dan tidak ada di Indonesia seperti India Dan Bangladesh, ada , spesies gallus-gallus murghi, dan di Myanmar dan vietnam ada spesies gallus-gallus spadiceus, untuk di China Selatan dan Hainan ada juga spesies gallus-gallus jaboullei.

Untuk jenis ayam hutan merah ini sangat banyak sekali di temukan di daerah daratan India sampai ke darat China dan juga tidak lupa di Indonesia, Ukuran dari jenis ayam yang satu ini memang relatif hanya sekitar 78 cm untuk pejantannya dan untuk betinanya hanya sekitar 45 – 50 cm saja tidak lebih.

Bulu yang memang sudah ada ada ayam pejantan ini memang memiliki bentuk yang sudah runcing pada bagian tengkuk dan juga lehernya. Kemudian untuk bagian dari muka si ayam hutan yang satu ini juga sudah di lengkapi oleh topeng berwarna merah yang juga memang di sertai mata yang berwarna kecoklatan.

Dan memang pada umumnya untuk jenis ayam yang satu ini sudah sanggat terbiasa dengan hidup berkelompok biasanya mereka berkelompok paling minimal ada 5-12 ekor, maka akan aneh jika kita melihat hanya ada satu atau dua ekor, Untuk makanan ayam yang satu ini makanan utama dari mereka adalah biji bijian dan dedaunan, namun untuk ayam hutan merah pejantan berbeda dan biasanya lebih suka menyendiri, meski memang kadang di temani oleh beberapa ekor betina dan juga pejantan muda juga.

Demikianlah berita Ayam Hutan Merah Jenis Sabung ayam Langka Berbulu Runcing yang bisa tim Sabung ayam berikan salam hangat Agen  Sabung ayam onlineMaster303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *