Asal Usul Ayam Aduan Black Sumatera Asli Indonesia dan Sejarahnya

Asal Usul Ayam Aduan Black Sumatera Asli Indonesia dan Sejarahnya Mari Sejenak Kenali Lebih Dalam Tentang Ayam Aduan Asli Indonesia

Sabung Ayam Online – Asal Usul Ayam Aduan Black Sumatera Asli Indonesia. Pada mulanya ayam Black Sumatera di kenalkan oleh peternak asal AS bernama J, Buters. Dari Boston dan di kirim ke Angers point dari Sumatera (Indonesia) di tahun 1847.

Untuk sebagian orang pada masa itu mungkin hanya melihat ayam Black Sumatera sebagai salah satu jenis Ayam Hias. Namun sebenerarnya di balik semua keindahan dan juga kecantikan. Yang ada pada jenis ayam Black Sumatera tersimpan sifat petarung yang ganas.

Pada saat pertama kali mulai di import ke Negara Amerika Serikat, jenis Ayam Black Sumatera di perkenalkan sebagai Jenis Ayam Petarung namun ketika di silangkan dengan jenis ayam lokal yang ada dan di kenal dengan nama American Game atau ayam Philipine, menghasilkan sebuah jenis ayam baru yang sanggat di dambakan para pecinta sabung ayam.

Pada jaman dulu kala penduduk Sumatera, melakukan penangkapan ayam Black Sumatra di hutan di saat sedang musim kawin datang. Karena di saat musim kawin jenis ayam Black Sumatera akan lebih ganas lagi, akan mudah menang di saat usim kawin. Ketika sudah lewat musim kawin maka ayam akan kembali di lepaskan.

Cara Memelihara Ayam Aduan Black Sumatera Asli Indonesia

Asal Usul Ayam Aduan Black Sumatera Asli Indonesiaa

Ketika anda mencoba untuk menternakan Ayam Aduan black Sumatera, ada bebrapa hal yang sangat penting untuk di perhatikan. Yaitu faktor luasnya kandang karena jenis ayam Black Sumatera sangat mudah mengalami strees ketika di pelihara di kandang yang sempit.

Pada umunya jenis ayam Black Sumatera yang di kenal hanya ada dua warna yaitu berwarna hitam dan warna abu abu yang terdiri dari 2 jenis. Large Black Sumatra dan Bantam Black Sumatra.

Untuk sekarang ini jenis ayam aduan Black Sumatera memang sudah jarang di gunakan oleh penyedia sabung ayam online. Tidak bagi negara Perancis di mana sabung ayam legal asal Perancis menggunakan Black Sumatera sebagai ayam petarung yang memiliki hasil memuaskan.

Dalam kurung waktu 200 tahun semenjak di sebar (import) pertama kali di tahun 1800an. Namun sangat di sayangkan sekali di Negara Indonesia jenis ayam aduan Black Sumatera sudah mulai sedikit punah bak di makan waktu.

Demikianlah artikel yang bisa kami tim sabung ayam online berikan tentang. Asal Usul Ayam Aduan Black Sumatera Asli Indonesia yang berhasil kami tim Sabung Ayam Online rangkum, salam hangat Sabung Ayam OnlineMaster303.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *