AGEN SABUNG AYAM – Mengenal Ayam Batik Dari Italia

AGEN SABUNG AYAM – Mengenal Ayam Batik Dari Italia, Kali ini kami Master303 akan memberikan beberapa info mengenai ayam hias dengan corak batik paling mempesona dari negara Italia. Ayam batik yang berasal dari Itali dengan kombinasi warna putih dan hitam merupakan jenis ayam hias yang mempesona. Keindahan warna bulunya sangat jelas terlihat dengan bulu ayam batik itali ini di batik seperti kain batik pada umumnya. Namun hal tersebut, sebenarnya adalah natural warna yang muncul di bulu ayam batik itali tersebut.

Dengan postur tidak begitu besar dan bisa dibilang mirip dengan jenis ayam kate, ayam batik itali ini sangat bagus untuk menghiasi perkalangan rumah anda dan menjadi ayam hias peliharaan yang lucu dan unik. Untuk postur ayam batik sendiri tidak sebesar ayam kampung tapi lebih sebesar ayam kate. Ayam batik itali termasuk ayam yang cukup lincah dan gesit. Dengan gerakanya yang gesit semakin menambah indah saat kita mengamati ayam satu ini. Untuk jantan ayam batik itali termasuk ayam jantan yang agresif dengan betinanya jadi bisa kita tebak produksi ayam batik itali akan cepat. Kurang lebih berimbang dengan ayam kate. Untuk ayam kate memang sudah cukup populer di Indonesia, tapi ayam batik itali ini masih cukup sedikit peminat yang memeliharanya.

AGEN SABUNG AYAM – CARA PEMELIHARAAN AYAM BATIK ITALIA

Dari berbagai sumber yang kami dapatkan ayam batik itali ini berasal dari benua eropa. Lebih tepatnya ayam batik itali ini indukan dari negara Inggris. Untuk pemeliharaanya mungkin akan terbayang bagi anda cukup sulit, dikarenakan ayam hias ini dari luar negri. Tapi pada prakteknya sebenarnya cukup mudah. Kami memperlakukan ayam batik itali seperti ayam kampung biasa.

Pola pemeliharaan sederhana yang kami praktekan cukup efektif untuk memproduksi ayam batik itali berkualitas. Salah satu kuncinya adalah isolasi kandang. Karena ayam batik itali jantan cukup agresif sehingga saat di campur dengan ayam lain akan memicu kemungkinan untuk berkelahi atau tarung dengan ayam jantan lain. Dan dengan postur tubuh yang kecil walaupun berani saat tarung tetap beresiko kematian pada ayam batik itali jantan ini. Selain mengurangi resiko ayam tarung, isolasi kandang ayam batik itali juga akan mengurangi resiko penularan penyakit. Seperti kita ketahui bersama penularan penyakit pada ayam bisa melalui makanan, minuman, bersinggungan antar ayam, burung maupun lalat yang hinggap di kandang kita. Yang lebih perlu kita waspadai juga penyebaran penyakit melalui udara. Dengan mengisolasi kandang kita bisa mengurangi resiko penularan penyakit ini.

Untuk pakan kita bisa menggunakan pakan kering atau basah. Agar lebih mudah dan sederhana dalam pemeberian makanya. Kita bisa menggunakan BR atau Voer ayam biasa. Voer atau BR ini cukup mudah kita dapatkan di toko pakan ternak maupun toko pakan burung di sekitar kita. Di tempat kami biasanya harga Rp. 8.500,- per kg, cukup murah bukan.

Demikian artikel diatas mengenai Mengenal Ayam Batik Dari Italia sehingga dapat menambah wawasan para penggemar ataupun para pecinta ayam hias, Terima Kasih.

Salam Hobi, CR

AGEN SABUNG AYAM - Mengenal Ayam Batik Dari Italia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *