KENALI 7 TEKNIK PUKULAN PADA KEPALA AYAM YANG MEMATIKAN

SABUNG AYAM ONLINE – KENALI 7 TEKNIK PUKULAN PADA KEPALA AYAM YANG MEMATIKAN ketika sedang bertarung. Hal ini sangatlah penting bagi para penghobi adu ayam. Tidak menutup suatu kemungkinan dari luka yang diterima oleh Ayam yang kita miliki ketika sudah beradu dengan lawannya, baik disengaja maupun tidak disengaja. Namun penting diperhatikan juga untuk pukulan apa saja yang diterima oleh ayam yang kita miliki ketika beradu, agar kita mengerti cara penanganan yang harus diberikan.

KENALI 7 TEKNIK PUKULAN PADA KEPALA AYAM YANG MEMATIKAN agar kita memiliki kemungkinan untuk mempertahankan ayam yang kita miliki atau kita sayangi ketika usai berlaga.
Bagian Kepala dari ayam adalah tempat yang paling fatal. Adapun Jenis Pukulan Mematikan tersebut biasanya paling sering diakurasikan ke arah KEPALA. Sering disebut “Pak Jeck” , ini ada istilah yang dimaksud untuk jenis pukulan – pukulan yang diterima pada tempat yang fatal.

Related image

Berikut adalah JENIS PUKULAN MEMATIKAN(KEPALA)
Dari hasil pengamatan pukulan dikepala dibedakan beberapa jenis antara lain :
1. Pukulan ubun-ubun
pukulan yang diakibatkan oleh jalu yang tepat mendarat di tengah kepala. Pukulan ini dapat memberikan efek K.O pada ayam jika pukulan tersebut berhasil jebol hingga tengkorak kepala ayam.

2. Pukulan atik-atik
kedua kaki tepat mengenai bagian di bawah telinga. Pukulan ini akan menganggu otak kecil yang mengontrol keseimbangan ayam, alhasil ayam akan mengalami dampak kehilangan keseimbangan/ Sempoyongan)

3. Pukulan jiling
pukulan tepat mengenai bagian di atas telingga. Pukulan ini bisa berdampak buruk bagi syaraf mata pada ayam.

4. Pukulan Tenggok
pukulan yang mengenai bagian pada kepala bagian bawah terutama bagian pernafasan.

5. Pukulan tengkuk
pukulan yang mengenai bagian di kepala bagian belakang. Pukulan ini bisa membuat lawannya jatuh terkulai lemas dengan kepala berada di bawah.  Namun jika pukulan yang diterima berupa pukulan yang keras dan akurat, ini dapat memberikan efek K.O.

6. Pukulan mata
pukulan yang mengenai bagian mata dan bisa mengakibatkan pecah matanya sehingga mengganggu penglihatan pada ayam.

7. Pukulan paruh
pukulan yang mengenai bagian paruh ini tidak menutup kemungkinan akan membuat paruh pada ayam tersebut pecah, bahkan copot paruhnya bila memang akurat.

Demikianlah informasi tentang beberapa pukulan yang secara garis besar sering dilakukan ayam saat berlaga. Serta KENALI 7 TEKNIK PUKULAN PADA KEPALA AYAM YANG MEMATIKAN dengan tujuan agar kita dapat mengetahui kondisi ayam kita dan nantinya dapat melakukan penanganan yang tepat bagi ayam tersebut.

By BS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *