UKURAN KELAS AYAM BANGKOK JIKA MASUK ARENA SABUNG AYAM

SABUNG AYAM ONLINE – UKURAN KELAS AYAM BANGKOK JIKA MASUK ARENA SABUNG AYAM
Dalam Dunia Pecinta Ayam Bangkok Aduan, tentu saja kita sering mendengar tentang perkataan UKURAN AYAM…?
Ukuran ayam yang di maksud adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan BERAT/BOBOT dan TINGGI badan Ayam Bangkok yang siap bertarung di dalam ARENA. Untuk Ukuran Sabung Ayam ini masing-masing memiliki Standar ukuran untuk KELAS yang berbeda untuk di adu di dalam arena.
Untuk kali kami akan memberikan beberapa informasi yang umum diketahui oleh para pemula dan pecinta Ayam Bangkok Petarung, tentang UKURAN dan KELAS Ayam Bangkok.


Pada umumnya untuk standar ukuran yang berlaku pada Ayam Bangkok Aduan yang sering digunakan di Indonesia memiliki 6 (enam) ukuran dan kelasnya masing-masing dimulai dari ukuran 5 yang terkecil hingga mencapai ukuran 10 (sepuluh) yang besar. Sangat jarang di temukan di Indonesia untuk Jenis Ayam Bangkok yang bobotnya kurang dari ukuran 5 atau lebih dari ukuran 10. Rata-rata pada umumnya Ayam Bangkok yang banyak di Indonesia berukuran 7 – 8.

Sebenarnya untuk ukuran 5 sampai 10 ini  hanya merupakan untuk patokan dari berat Ayam Bangkok yang akan masuk dalam arena pertandingan. Jadi agar diketahui bahwa ukuran bukan dilihat dari tinggi atau pun panjang si Ayam Petarung yang biasa orang pikirkan, terutam bagi para pemula pecinta Ayam Bangkok Aduan.

Untuk Ayam Bangkok dengan ukuran 5 biasanya dipatokan memiliki ukuran bobot badan seberat 2,0 Kg hingga 2,5 Kg, sedangkan untuk Ayam Bangkok dengan ukuran 10, maka dipatok dengan bobot badan seberat 4,6 Kg hingga 5,0 Kg.

UKURAN KELAS AYAM BANGKOK JIKA MASUK ARENA SABUNG AYAM
UKURAN KELAS AYAM BANGKOK JIKA MASUK ARENA SABUNG AYAM UKURAN KELAS AYAM BANGKOK JIKA MASUK ARENA SABUNG AYAM
Berikut ini dengan kami berikan beberapa informasi tentang Standar-Ukuran Ayam Aduan yang pada umumnya dipakai di Indonesia ;
* Ukuran Ayam Bangkok Dan Berat Badan

  • untuk ayam bangkok berukuran 5 berat badan 2,0 – 2,5 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 6 berat badan 2,6 – 3,0 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 7 berat badan 3,1 – 3,5 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 8 berat badan 3,6 – 4,0 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 9 berat badan 4,1 – 4,5 kg.
  • untuk ayam bangkok berukuran 10 berat badan 4,6 – 5,0 kg.

Untuk Standar umum penggunaan ukuran yang diatas pada umumnya hanya di gunakan dikalangan Indonesia, akan tetapi untuk Pertandingan Ayam Bangkok Aduan Kelas Nasional penggunaan ukuran tersebut tidak selalu berlaku.
Untuk kelas Nasional mempunyai ukuran yang berbeda untuk Ayam Bangkok Aduan yang akan bertarung di dalam Arena Laga. Maka untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah informasi tentang ukuran yang berlaku dikalangan Nasional sebagai berikut ;

  • Kelas terbang bobot badan 2,8 – 2,89 kg.
  • Kelas bantam bobot badan 2,9 – 2,99 kg.
  • Kelas bulu bobot badan 3 – 3,29 kg.
  • Kelas ringan bobot badan 3,1 – 3,19 kg.
  • Kelas walter bobot badan 3,2 – 3,29 kg.
  • Kelas menengah bobot badan 3,3 – 3,39 kg.
  • Kelas menengah super bobot badan 3,5 – 3,9 kg.
  • Kelas berat ringan bobot badan 3,5 – 3,9 kg.
  • Kelas penjelajah bobot badan 3,6 – 3,69 kg.
  • Kelas berat bobot badan lebih dari 3,8 kg.

Dari kedua jenis ukuran standar umum yang berlaku untuk pertandingan Sabung Ayam/Ayam Aduan dimasing-masing kalangan, maka disini kita mendapatkan kesimpulan bahwa di dalam Dunia Pertandingan Ayam/ Sabung Ayam bahwa ayam yang akan bertading harus dipilih dengan secara imbang di dalam arena pertandingan. Sabung Ayam yang berukuran lebih besar bisa dipastikan memiliki tenaga dan kemampuan bertarung yang lebih baik di banding dengan ayam ayam yang kecil.
Oleh karena itu jika anda ingin mengikuti Aduan Ayam dengan mengikut sertakan Ayam Bangkok kesayangan anda, maka sebaiknya anda terlebih dahulu melihat dan mengukur Ayam Bangkok yang akan menjadi lawan ayam anda nantinya.

Memilih Ayam berkualitas, tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan berita informasi UKURAN KELAS AYAM BANGKOK JIKA MASUK ARENA SABUNG AYAM Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia sabung ayam di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *