UNGKAP RAHASIA CARA TERNAK ATAU BUDIDAYA BANGKOK SUPER

SABUNG AYAM ONLINE – UNGKAP RAHASIA CARA TERNAK ATAU BUDIDAYA BANGKOK SUPER ,
Tidak heran jika masyarakat Indonesia sangat gemar memelihara jenis ayam ini. Selain untuk ayam aduan, Ayam Bangkok juga memiliki nilai jual yang tinggi sehingga  bisa dijadikan peluang usaha dengan cara membudidayakannya.
Ayam Bangkok berbeda dengan Ayam Jawa jika dibandingkan dengan jenis ayam lainnya, Ayam Bangkok adalah salah satu tipe Ayam Aduan atau Ayam Petarung yang memiliki beberapa perbedaan yang mendasar serta memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh jenis ayam lainnya.
Tubuh Ayam Bangkok lebih kekar dibandingkan dengan ayam jawa, bentuk ayam ini juga lebih perkasa. Ayam Bangkok merupakan salah satu jenis ayam yang ada di Indonesia walaupun  bibit ayam ini memang berasal dari Bangkok, Thailand.

Jangan dipandang sebelah mata yah..!
TERNAK ATAU BUDIDAYA BANGKOK SUPER berpotensi memberikan keuntungan yang luas biasa lho..
Namun dalam hal ini peternak atau pembudidaya dituntut agar pintar dan cermat dalam memberikan perawatan agar anda dapat menghasilkan Ayam Bangkok berkualitas SUPER yang banyak dicari oleh para penggemar ayam tentunya.

Berikut ini kami akan memberitahukan RAHASIA CARA TERNAK ATAU BUDIDAYA BANGKOK SUPER yang mudah diaplikasikan bagi pemula melalui langkah – langkah berikut :

Langkah – langkah pertama dalam memulai ternak Ayam Bangkok
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar menghasilkan Ayam Bangkok yang SUPER dan berkualitas serta memiliki nilai jual yang tinggi.
Berikut ini merupakan penjelasan lengkap mengenai cara dari tahap awal :
1. Indukan Ayam Bangkok (harus berasal dari Ayam Pilihan).
2. Memastikan pada Ayam Pilihan ( Jantan & Betina) dalam keadaan sehat.
3. Berkualitas baik (tidak cacat) :
– Seleksi genetik atau asal usul calon indukan Ayam Bangkok saat membeli agar menghasilkan keturunan yang bagus.
4. Agresif dan Lincah dalam pergerakannya.
5. Postur tubuh Ayam Pilihan.
6. Komposisi dari wana bulu yang bagus.
7. Cukup usia untuk dikawinkan / memiliki Nafsu untuk melakukan Perkawinan :
– Usahakan pilih indukan jantan dengan umur antar 1 sampa 2.5 tahun serta bertaji.
– Indukan betina pilihlah rentang umur antara 7 – 8 bulan.
8. Pemilihan lokasi kandang  :
– lokasi kandang yang dekat serta memiliki sumber air bersih.
– Lokasi kandang Ayam Bangkok memiliki udara segar.
– kandang dapat menerima sinar matahari secara langsung.
– diberikan pencahayaan lampu listrik yang baik.
9.  Ukuran Kandang :
– Anak Ayam : dibutuhkan kandang oleh Anak Ayam Bangkok, yaitu 100 cm x 100 cm x 40 cm dengan jumlah Anak Ayam Bangkok 30 ekor.
– Ayam Muda : dibutuhkan kandang bagi ayam usia 12 sampai 16 minggu ini adalah 100 cm x 100 cm x 60 cm dengan jumlah ayam 15 ekor.
– Ayam Bangkok Dewasa :

10. Pilih pakan/makanan yang Berkualitas (diberikan sebanyak 3 kali sehari) :
Ternak ayam bangkok yang berkualitas, sangat penting memberikan pakan sesuai dengan usianya. Cara pemberian pakan seperti ini akan mampu menghasilkan kualitas ayam SUPER .
–  Ayam Bangkok usia 0 sampai dengan 3 bulan, makanan yang pas adalah voor 592.
– Ayam Bangkok  usia 3 sampai dengan 6 bulan, makanan yang pas adalah voor 594 yang dicampur nasi.

Fungsi pakan/makanan adalah  untuk memenuhi nutrisi bagi ayam, dan ketersediaan air minum juga sangat penting untuk pertumbuhan ayam. Air minum sebaiknya disediakan dalam jumlah yang banyak atau tidak terbatas, tetapi juga harus rutin diganti setiap hari untuk menjaga kesegaran dan kebersihannya. Agar ayam cepat tumbuh dan berkembang, boleh diberikan tambahan berupa vitamin atau suplemen ke dalam air minumnya.

Hasil gambar untuk Anak Ayam bangkok

Cara Ternak Ayam Bangkok
untuk mengawinkan indukan ini bukan pekerjaan sulit, apalagi dilakukan oleh peternak yang sudah berpengalaman. Dalam memuluskan perkawinan ini, bisa dilakukan di kandang umbaran atau dengan sistem kawin tembak.
Indukan jantan yang baik biasanya tidak terlalu sulit dikawinkan dengan cara kawin tembak atau dikenal dengan nama lainnya dogdogan.
Untuk 1 (satu) ekor jantan, bisa mengawini paling sebanyak 3 – 4 ekor berina dan perkawinan dengan inseminasi buatan juga dapat dilakukan terhadap pembiakan Ayam Bangkok walaupun cara ini sangat jarang dilakukan karna kurang alami.
Telur yang dihasilkan dari Ayam Bangkok perperiode nantinya tidaklah sebanyak ayam kampung, kurang lebih hasil dari bertelur tidaklah lebih dari 20 butir.
Dan nantinya telur tersebut dapat erami secara alami oleh induknya atau anda melakukan  penetasan telur-telur tersebut pada mesin tetas.

Memilih Ayam berkualitas tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan UNGKAP RAHASIA CARA TERNAK ATAU BUDIDAYA BANGKOK SUPERSemoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia sabung ayam di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *