BONGKAR HABIS SEJARAH DAN SOSOK ADUAN RAS AYAM PAMA

Sabung Ayam Online – BONGKAR HABIS SEJARAH DAN SOSOK ADUAN RAS AYAM PAMA – Bagi anda pecinta ayam, jenis dan asal usul ayam Pama pasti sudah tidak asing lagi. Menurut informasi yang banyak beredar belakangan ini, Ayam Pama atau yang disebut Ayam Phakoy  diambil dari bahasa Siam yang memiliki arti penumpas setan. Jenis ayam aduan yang sangat gagah yang terlahir dari dikombinasi antara jenis ayam Malaysia dan ayam Bangkok.
Walaupuan ayam ini tidak gagah seperti ayam Bangkok pada umumnya, Pama biasanya memiliki tubuh yang panjang dengan tulang yang bagus kasar, dan juga mendatar. Kehadiran ayam Pama sendiri sebenarnya adalah untuk membantai ayam jenis Burma karna didukung dengan ukurannya yang lebih besar. Berdasarkan pengamatan ayam Pama ini hampir sama dengan jenis ayam Bangkok pada sisi warna bulunya.

Adapun Ciri Ayam Pakhoy yang Bagus dan Asli yang bisa dicermati seperti dibawah ini :
– pakhoy yang bagus mempunyai gaya tehnik yang lebih merapat kebadan lawan dengan gerakan cepat dan melepaskan pukulan.
– mempunyai pukulan keras cenderung kearah badan dengan terlebih dahulu mematuk sekitar leher.
– pakhoy yang bagus sering melepaskan pukulan berulang ulang dengan habis-habisan

Ayam pakhoy dikenal dengan tehnik super cepat dan sekarang banyak diminati penghoby ayam aduan. Adapun keistimewaan Ayam Pama adalah sebagai berikut:

1. Mempunyai gerakan cepat dan menyesuaikan bahkan cepat mengimbangi tehnik lawan yang sebagus apapun.
2. Sering melakukan pukulan badan dan cepat menaklukkan lawan terutama ayam aduan yang memiliki tulangan yang tipis.
3. Mempunyai pukulan keras dan mengagetkan lawan.
4. Sering masuk sela-sela dan menghindari pukulan lawan.
5. Jika terdesak, ayam pakhoy mematuk disemua bagian tubuh.

BONGKAR HABIS SEJARAH DAN SOSOK ADUAN RAS AYAM PAMA

Dalam sejarah ayam Pama sendiri diantara sekian banyaknya jenis ras Pama yang dihasilkan, hanya ada enam jenis ayam Pama yang unggul dan berkualitas yang mendapat perhatian banyak dari para penggemar Sabung Ayam Online. Seperti yang berhasil dirangkum keenam jenis ayam Pama tersebut adalah :

– Ayam Pama murni : ciri ukuran dan pertulangan yang cenderung lebih tipis dan kecil dibandingkan dengan ayam aduan jenis lainnya. Bobot dewasa mencapai sekitar 2 – 2,6 kg, dan warna bulu yang kurang menarik tetapi lebih lebat, umumnya berwarna kelabu,hitam coklat. Ciri khas ayam aduan jenis ini adalah gaya bertarungnya yang cenderung menghindar sambil memukul.

– Ayam Pama Gostan : memiliki  ukuran dan pertulangan yang lebih besar dibandingkan dengan ayam Pama murni, Bobot dewasa mencapai sekitar 2,5 – 3 kg. Memiliki bulu yang lebat dan berwarna lebih menarik, serta memiliki kaki yang kecil dan kering dengan warna yang lebih cerah. Gostan yang berarti mundur, ayam jenis ini dalam bertarung lebih didominasi dengan gerakan mundur dan menghindar sambil melakukan serangan.

Ayam Pama Mabin : Memiliki ukuran dan pertulangan yang lebih besar dari ayam Pama murni, dengan berat sekitar 3,2 kg. Dengan kaki yang kering,bulat dan berwarna lebih cerah. Mempunyai Gaya tarung yang gesit dan agresif dalam melancarkan pukulan sambil melompat dengan akurasi pukulan yang sangat terarah ke bagian kepala lawan.

– Ayam Pama Rambong : Dengan ukuran dan pertulangan yang lebih besar sedikit dari ayam Pama murni, beratnya berkisar 2 – 3 kg. Berkaki kecil bulat dan kering, dengan bulu yang tumbuh lebat dan cantik menarik. Punya gaya khas sangat unik dalam bertarung yaitu bergerak lincah dan agresif kekiri dan kekanan sambil melancarkan pukulan dengan sayap yang keras tanpa mematuk. Untuk pukulannya termasuk sangat akurat dan terarah.

– Ayam Pama Kradungton : Memiliki ukuran dan struktur pertulangan yang lebih besar dengan bobot berkisar 3,2 kg. Bentuk kaki yang kecil bulat dan kering serta berwarna agak gelap kehitaman. Jenis ini Berbulu lebat dan berwarna gelap. Gaya bertarungnya cepat, tepat dan keras terarah ke bagian kepala lawannya.

– Ayam Pama Malow : Dengan ukuran dan pertulangan yang lebih besar dan kasar dibandingkan ayam Pama murni. Bobot dewasa bisa mencapai 3,4 kg. Berbulu lebat dan agak menarik warnanya. Memiliki kaki yang kecil, kering dan jari yang runcing dengan warna agak cerah. Gaya pertarungan yang dimiliki sangat agresif dan gesit dalam melancarkan serangan sambil menghindar.

BONGKAR HABIS SEJARAH DAN SOSOK ADUAN RAS AYAM PAMA rata-rata dari jenis yang disebutkan diatas memiliki ciri khas umumnya dalam gaya tarungnya yang tanpa mematuk dan lebih didominasi pukulan sayap yang keras dan cepat disertai akurasi akurat dan terarah pada bagian kepada lawannya. Namun untuk sekali lagi perlu digaris bawahi bahwa Jenis Pama merupakan jenis yang mematikan, oleh karena itu ayam PAMA memiliki karakter yang diciptakan dengan mencari kelemahan ayam lawan.

Dalam memilih Ayam berkualitas, tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.

Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait teentang BONGKAR HABIS SEJARAH DAN SOSOK ADUAN RAS AYAM PAMA. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan sejarah pada dunia sabung ayam di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *