DITAKDIRKAN BRUTAL DAN BERDARAH DI SABUNG AYAM PHILIPINA

Sabung Ayam Online – DITAKDIRKAN BRUTAL DAN BERDARAH DI SABUNG AYAM PHILIPINA – Sebelum era tahun 1980 di Philipina, ayam adu yang di gunakan masih didominasi ayam lokal Philipina, kemudian setelah masuknya ayam aduan dari Amerika yang dikenal sebagai Texas Game Fowl.
Ayam Philipina atau Texas Game Fowl merupakan ayam kampung yang biasa di manfaatkan sebagai ayam aduan. Ayam Philipina merupakan salah satu jenis dari ayam aduan yang sangat digemari oleh pecinta ayam di seluruh dunia, hal itu dikarenakan kemampuan bertarungnya yang dapat dibilang cekatan dan tangguh. Ayam ini mampu bergerak dengan sangat lincah dan cepat. Gerakan menghindarnya yang sangat bagus sekali. Ini dikarenakan ayam Philipina mempunyai postur yang ramping, tetapi badannya kekar dan kompak.
Sebagian besar ayam Philipina mempunyai postur badan yang dapat dikatakan kecil untuk sekelas ayam aduan. Dan Apabila Anda mencoba membandingkan antara ayam Philipina dengan ayam Bangkok. Dimulai dari ukuran kepalanya yang kecil, badannya yang juga kecil, serta kaki-kakinya yang agak pendek.

ciri-ciri-ayam-filipina.jpg
DITAKDIRKAN BRUTAL DAN BERDARAH DI SABUNG AYAM PHILIPINA karena dalam pertandingan ini harus saling membunuh antara dua ayam yang di pertandingkan. Pertandingan ini hanya menyisakan 1 ayam yang akan di jadikan pemenang. Ayam ini berani berhadapan langsung dengan ayam lain yang memilik postur yang jauh lebih raksasa. Ayam ini sangat percaya diri dan pantang menyerah. Ia dapat melakukan gerakan maju dan mundur dengan sangat gesit sembari melakukan gerakan pukulan.
Image result for ayam filipina berdarah

 “Ayam-ayam ini di sebut dengan mesin pembunuh yang paling cepat, karena permainan ini didukung oleh penggunaan pisau taji yang sangat tajam.”
Kecil-kecil cabai rawit, mungkin inilah salah satu julukan yang pantas disematkan untuk si ayam Philipina. Dan Penduduk lokal menyebut pertandingan ayam ini adalah Sabong. Walau terlihat kejam namun ini merupakan tradisi dari Negara Philipina.

 

Ciri – Ciri Fisik Ayam Filipina :
1. Memiliki postur tubuh yang ramping dan kecil.
2. Memiliki otot tubuh yang kekar.
3. Biasanya berjenger tigan dan wilah.
4. Memiliki gaya bertarung yang agresif dan cepat.
5. Pintar mencari celah.
6. Kaki kecil agak pendek

kepada para penghobi ayam yang tertarik untuk merawat ayam aduan sebagai salah satu koleksi binatang peliharaannya. Anda bisa mendapatkan ayam filipina yang asli dengan memperhatikan ciri-ciri di atas.

Dalam memilih Ayam berkualitas, tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.
Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait mengapa Ayam Philipina DITAKDIRKAN BRUTAL DAN BERDARAH DI SABUNG AYAM PHILIPINASemoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan sejarah pada dunia sabung ayam di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih..

>BS<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *