Berberapa Jenis Ayam Petarung Juara Di Indonesia

Sabung Ayam Online – Berberapa Jenis Ayam Petarung Juara Di Indonesia ternyata merupakan hewan peliharaan yang bagi para pecintanya selalu mendapat tempat tersendiri. Jadi jika masih merasa bingung untuk menentukan mana yang memang layak untuk dijadikan andalan dalam bertarung, berikut adalah Berberapa Jenis Ayam Petarung Juara Di Indonesia ;

Yang pertama : Ayam Filipina
Sudah pasti ayam ini berasal dari Filipina dan memiliki kelebihan dalam bertarung dengan karakter fisik yang cepat dan lincah. Namun ayam ini juga memiliki kekurangan juga yaitu memiliki tubuh yang ukurannya tanggung alias tidak terlalu besar.

Yang Kedua: Ayam Malaysia
Dengan warna tubuh yang hampir seluruhnya berwarna Orange, Ayam Malaysia ini mirip dengan ayam Burma. Didukung dengan tubuh yang kekar, ayam ini dapat menakhlukan musuh dengan cepat dengan gaya khasnya.


Yang Ketiga: Ayam Bali Game
Sesuai dengan nama dari ayam ini, Bali merupakan asal dari ayam Bali Game. Untuk Kelebihannya sangat mirip dengan ayam Saigon namun dari segi ukuran, ayam ini sedikit lebih kecil. Akan tetapi karakter ayam petarung jenis ini terkenal agresif dan cepat mematikan. Kelemahan fisiknya juga harus diperhitungkan sebab tidak sekuat dari ayam petarung jenis lainnya.

Yang Keempat: Ayam Bangkok
Gaichon adalah nama lain dari ayam ini yang merupakan ayam asal Thailand.
Didukung oleh postur tubuh yang kuat, kekar dan tinggi, ayam ini merupakan satu-satunya ayam yang memiliki postur / ukuran fisik yang paling kokoh dibandingkan dengan ayam jenis petarung lainnya. Ketika sedang bertarungpun, ayam ini memiliki strategi bertading yang cukup baik. Apalagi jika ayam ini memang sudah terlatih oleh sang pemiliknya maka ayam ini akan semakin memiliki gaya tarung yang lebih bervariatif.

Yang Kelima: Ayam Siam
Sekilas sulit membedakannya dengan ayam Burma, namun ini adalah jenis ayam dengan karakter bertarung yang ulet. Banyak dilirik pecinta ayam karna memiliki strategi dengan pukulan yang keras dan cara serang yang bervariatif.

Yang Keenam: Ayam Saigon
Berasal dari Vietnam, Ayam ini terkenal dikarenakan memiliki ciri kepala botak atau “plontos” dengan sebutan Saigon.
Dari kelebihannya yang memiliki badan kekar, mirip dengan jenis ayam Bangkok. Namun dari ayam ini yang paling menonjol adalah daya bertahannya yang sangat baik jika dibandingkan dengan jenis ayam lainnya. Walaupun gaya bertarung dari ayam ini terlihat kurang rapi namun serangan mematikan ayam ini bertumpu pada tajinya yang sangat menyakitkan.

Yang Ketujuh: Ayam Shamo
Diambil dari bahasa Jepang, Shamo memiiki arti Jagoan. Maka ayam Shamo adalah Ayam Jagoan. Namun ada juga yang menyebutnya sebagai “Ninja Mini dari Jepang”. Meski memiliki kelebihan bentuk tubuh yang atletis, ukuran tubuhnya saja tidak sebesar Bangkok. Namun perlu diakui bahwa gaya bertarung ayam Shamo adalah serangan yang akurat dilepaskan pada titik-titik sensitif lawannya, seperti telinga dan mata yang tujuannya adalah melumpuhkan.

Yang Kedelapan: Ayam Brazillian
Karna berasal dari Amerika Latin, Ayam Brazillian sering juga disebut sebagai ayam Maradona. Asal-muasal dari ayam ini ternyata merupakan dari hasil kawin silang antara ayam domestik Amerika Latin dengan ayam-ayam petarung lainnya.
Gaya petarungan ayam Brazillian sedikit lambat berbanding terbalik dengan pukulannya yang cukup efisien dan efektik dengan sasaran saraf dari lawannya. Serangan yang keras dan mematikan terletak pada jalunya.
Untuk menghasilkan ayam turunan yang kuat dan tangguh, ayam pejantan Brazillian ini banyak dijadikan indukan yang disilangkan dengan betina ayam petarung seperti ayam Bangkok, ayam Siam dan lain-lain.

Demikianlah Berberapa Jenis Ayam Petarung Juara Di Indonesia, yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, semoga bermanfaat.

By BS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *