3 MACAM PAKAN TERBAIK AYAM ADUAN PADA DUNIA SABUNG AYAM

AGEN SABUNG AYAM – 3 MACAM PAKAN TERBAIK AYAM ADUAN PADA DUNIA SABUNG AYAM
3 MACAM PAKAN TERBAIK AYAM ADUAN PADA DUNIA SABUNG AYAM

Makanan yang kita berikan setiap hari pada Ayam Peliharaan memiliki fungsi yang penting khususnya bagi Ayam Petarung / Ayam Bangkok / Ayam Aduan yang telah dewasa. Makanan memiliki pengaruh besar terhadap pertumbuhan maupun stamina Ayam Petarung. Dalam Pemilihan Pakan sebaiknya disesuaikan oleh Tipe Tarung dan Postur Tubuh dari si ayam tersebut.

Sebagai Contoh
:
Jika ayam lebih dominan memiliki gaya bertarung pukul,  maka pakan yang lebih cocok untuk mendukung kebutuhannya adalah jenis pakan jagung dan beras merah.
Jika ayam yang lebih dominan memiliki gaya bertarung tipe jalu, maka pakan yang cocok untuk diberikan kepada ayam tersebut adalah pakan yang berupa jagung yang dicampur dengan beras merah yang murni dengan perbandingan 3:1.

Berikut ini adalah beberapa pilihan dari Jenis Pakan Ayam yang sangat disarankan untuk diberikan kepada Ayam Petarung / Ayam Bangkok  kesayangan kita ;

A. Beras merah
Diberikan setelah ayam dewasa yaitu setelah pertumbuhan bulunya selesai..
Beras merah Memiliki kadar protein yang tinggi namun tetap rendah lemak dan mudah dicerna. Biasanya Ayam yang diberikan beras merah akan menjadi kekar dan padat. Hanya bobot ayam menjadi berat namun sesuai dengan ayam yang mempunyai dasar pukulan yang keras. Cocok diberikan pada ayam petarung yang tipe jalu yaitu pertumbuhan jalu yang sangat cepat .Ayam jalu yang baik mempunyai tipikal harus cepat menyelesaikan pertarungan.

B. Gabah
Pemberian gabah menjadikan tubuh ringan dan kesat mirip dangan beras merah. Gabah mempunyai kandungan vitamin yang lebih komplek, seperti kalsium yang tinggi dan ekonomis, memperkuat bulu, tidak mudah rontok. Gabah sangat sesuai dengan Ayam Aduan tipe jalu yang memerlukan kelincahan terbang untuk menyerang cepat.
Pemberian Gabah hendaknya direndam air dulu untuk memisahkan Gabah yang mengapung.

C. Jagung
Cocok untuk diberikan pada ayam pukul sebab memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan jalu yang menjadi lambat maupun lepek (tidak tumbuh jalu). Jagung mempunyai kandungan karbohidrat yang tertinggi diantara beras merah dan gabah. Kandungan fosfor dan kalsium berpengaruh baik terhadap pertumbuhan tulang ayam menjadi kuat dan besar.
Sedangkan untuk kandungan Karbohidrat menjadikan ayam mempunyai tenaga yang besar dan pukulan keras. Cara penggunaan Jagung ada baiknya direndam dulu sebelum diberikan supaya lebih lunak.

Demikianlah pembahasan di atas mengenai “3 MACAM PAKAN TERBAIK AYAM ADUAN PADA DUNIA SABUNG AYAM” semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk menyalurkan hobi pada dunia AGEN SABUNG AYAM di tanah air Indonesia, sekian dan terima kasih banyak.

 

>BS<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *